Indonesian English

“Be a Geek in a Week” bersama PKM Day

PKM DAY OK 1Be a geek in a week by PKM Day

 

Peran Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) begitu penting dalam meningkatkan kualitas mahasiswa, oleh karena itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Medical student Research Centre (MRC) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas membentuk Gerakan 100 Program Kreativitas Mahasiswa (G100PKM) dalam rangkaian agenda nya, pada Minggu, 27 Agustus 2017 bulan lalu diselenggarakan acara PKM Day perdana dengan tema “Be Geek in A Week” di Aula Psikologi Universitas Andalas yang dihadiri oleh 227 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

PKM Day diselenggarakan demi meningkatkan minat dan kemampuan mahasiswa menyusun proposal PKM. Acara ini dikemas dalam bentuk seminar, talk show dan PKM EXPO dengan menghadirkan beberapa tokoh narasumber handal di antaranya adalah Prof.dr. Nur Indrawati Lipoeto,MSc,PhD,SpGK Materi yang diberikan berupa  kiat-kiat penyusunan proposal yang berpotensi untuk didanai. Serta, menghadirkan alumni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Universitas Andalas ke-29 Nurul Fadhila dan  (PIMNAS) ke-28 Edwar Kenedy S.T yang memaparkan kiat-kiat pengerjaan proposal dan PKM hingga lulus PIMNAS dan meraih medali.“PKM adalah bagaimana mahasiswa berusaha mencari solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat dan pengerjaan PKM adalah tentang pengaplikasian ilmu  terkait dengan : Penelitian, pengabdian masyarakat, teknologi, karsa cipta, kewirausahaan, gagasan tertulis, dan artikel ilmiah. Melihat antusiasme mahasiswa Fakultas Kedokteran Andalas saya yakin Fakultas Kedokteran dapat meng-upload hingga 100 Proposal” ucap Edwar Kenedy S.T.

 

Melalui acara ini, diharapkan jumlah proposal yang diunggah dapat mencapai 100 proposal dan jumlah PKM didanai juga meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

 

PKM DAY Bersama Narasumber

Klik

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2017

Read 1275 times