Indonesian English

Unand Wisuda 1.563 Lulusan Diploma dan Sarjana

Unand Wisuda 1.563 Lulusan Diploma dan Sarjana

Padang (Unand) - Universitas Andalas melakukan upacara wisuda lulusan Diploma dan Sarjana sebanyak 1.563 mahasiswa pada Wisuda III tahun 2017 di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd  pada Sabtu (26/8).

Disebutkannya Fakultas Ekonomi merupakan fakultas yang terbanyak dalam wisuda kali ini yaitu sebanyak 242 wisudawan kemudian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 206 Wisudawan diikuti Fakultas Kedokteran sebanyak 172 lulusan.

“Dengan wisuda hari ini dan kemaren jumlah alumni Universitas Andalas mencapai 119.526 alumni,”sambungnya.

Disamping itu Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada Bintang Aktivis Kampus (BAK) dan lulusan terbaik lulusan terbaik kepada mahasiswa dari masing-masing fakultas.

Untuk lulusan terbaik diraih oleh Lydia Tiara Sani dari Fakultas Ekonomi Universitas Andalas program Ahli Madya (A. Md) dengan Indeks Prestasi Komulataif (IPK) 3.96 lama studi 2 tahun 10 bulan predikat lulus dengan pujian.

Selain itu, Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik kepada delapan mahasiswa luar negeri tujuh dari mahasiswa yang berasal dari Malaysia yang mengambil Program Studi Pendidikan Dokter dan satu dari mahasiswa dari Madagascar yang mengambil Program Studi Sistem Informasi,”ungkapnya 

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan gelar kesarjanaanya dari Universitas Andalas dan juga ucapan terimakasih kepada orangtua mahasiswa. 

Ia mengatakan wisuda merupakan proses akhir dari rangkaian kegiatan akademik sebagai tanda pengukuhan atas selesainya studi diadakanlah upacara wisuda bagi lulusan.

"Tetapi wisuda bukanlah akhir dari sebuah proses belajar, wisuda hanyalah akhir dari sebuah tahapan,”ungkapnya.

“Dengan ijazah yang telah diterima, para wisudawan akan memikul tanggung-jawab yang lebih besar dari sebelumnya, masyarakat menunggu karya yang lebih inovatif dan lebih baik,”ujarnya. 

Ia berharap Semoga prestasi yang telah dicapai semasa mengikuti studi dapat dilanjutkan dengan kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan dan dunia usaha serta bintangnya terus bersinar dengan cahaya lebih kuat. 

“Jangan sampai bintang yang diperoleh dan dianugrahkan hari ini menjadi redup ditengah-tengah kompetisi yang semakin tajam diberbagai bidang dalam era Masyarakat Ekonomi Asean dan globalisasi,”sambungnya.

Sumber : Humas dan Protokol Unand

Read 1245 times