Indonesian English

Pembukaan Bhakti Mahasiswa Baru di Fakultas Kedokteran 2017

Klik

Sambutan Dekan di Bhakti 2017

Sebanyak 387 orang Mahasiswa Baru FK Unand mengikuti Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan Dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) pada Kamis (3/8) di Gedung ABCD Fakultas Kedokteran Unand Kampus Jati Padang.

“Kegiatan pengenalan kehidupan ilmiah ini diselenggarakan dalam rangka kegiatan akademik dan kemahasiswaan yang bertujuan untuk mengenalkan program studi dan program pendidikan, budaya ilmiah, mengembangkan minat dan bakat serta kemandirian mahasiswa. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan antar mahasiswa, staf pengajar dan tenaga kependidikan serta alumni dalam mengembangkan mutu akademik termasuk pengembangan jaringan informasi dan komunikasi dan pembinaan kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi yang ada di tingkat Fakultas. Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan III yaitu DR.dr.Netty Suharti, M.Kes, di saat memberikan kata sambutan di depan mahasiwa, dosen, tenaga kependidikan dan unsur pimpinan Fakultas.

Sambutan Wakil Dekan III

Acara Bhakti ini berlangsung dari tanggal 31 Juli – 2 Agustus di Rektorat Unand Limau Manis dan pada tingkat Fakultas dari tanggal 3 Agustus sampai 5 Agustus 2017.

Dalam kesempatan kali ini Wakil Dekan III menyampaikan data peserta Bhakti yang mengikuti Bhakti adalah sebanyak 254 orang dari ke Profesian Dokter, Psikologi sebanyak 82 orang, dan kebidanan sebanyak 51 orang.

Rangkaian acara Bhakti terdiri dari pengenalan kehidupan seputar Civitas Akademika, pengenalan cara belajar di kampus FK, pengenalan sarana dan prasarana dan kegiatan organisasi kemahasiswaan.

Sambutan WADEK III ok

Wakil Dekan III menyampaikan kalau kegiatan Bhakti bukan bentuk kegiatan perpeloncoan kepada Senior dan Yunior tetapi kegiatan ke akraban dan silaturahmi ibarat hubungan kakak dengan adik nya di sebuah keluarga.

 

Senior bisa sharing terhadap hal –hal sudah di ketahui kepada adik-adik kelas nya. Sebaliknya Yunior bisa minta bantuan seputar hal pelajaran kepada kakak kelas nya.

Sambutan Dekan Bhakti Maba 2017

Dalam kesempatan sama, dalam kata sambutan Dekan, DR.dr. Wirsma Arif Harahap, Sp.B ( K )Onk disampaikan kegiatan Bhakti bukan kegiatan perpeloncoan antara senior ke yunior, tapi kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat dan ditambahkan oleh Dekan setiap mahasiswa di anjurkan untuk belajar kepada orang-orang yang berpengalaman seperti tokoh-tokoh yang bisa kita jadikan acuan untuk membangkitkan semangat dan potensi yang kita miliki lebih optimal.

Setiap Mahasiswa yang sudah masuk ke Fakultas Kedokteran harus sudah siap untuk membaktikan diri nya ke bidang kesehatan secara khususnya dan ke bidang disiplin ilmu masing-masing sesuai dengan prodi yang sudah di pilih seperti Psikologi, dan Kebidanan yang masih berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran. Dalam kesempatan sama ikut di hadirkan salah seorang Mahasiswa berprestasi untuk motivasi kepada mahasiswa baru 2017. Dan ditutup dengan doa bersama.

Mahasiswa Berprestasi

Tamu dan Para Dosen FK

Read 109 times Last modified on Jumat, 04 Agustus 2017 14:52