Indonesian English

Workshop Mengenal Studi Kualitatif Untuk Bidang Kesehatan

s3 kesmas

Pelaksanaan Workshop Mengenal Studi Kualitatif Untuk Bidang Kesehatan ini dilakasanakan di Gedung IJ Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan diikuti oleh dosen dan mahasiswa pascasarjana S2 dan S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat. Adapun yang menjadi narasumber pada acara ini yaitu : Dr. Judhiastuty Februhartanty, MSc  dan Dr. Luh Ade Ari Wiradnyani, MSc berasal dari Organization Regional Center for Food and Nutrition (SEAMEO RECFON). Acara ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 8 s/d 10 Mei 2017.

Pada hari pertama acara Workshop ini diawali dengan pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan dilajutkan dengan rangkaian acara berikutnya yaitu pembahasan mengenai Metode pengumpulan data dalam studi kualitatif – participatory techniques, indepth interview, focus group discussion, dan observation dan Jumlah informan, cara memilih informan, maximum variation, comparative matrix, iterative process, triangulasi, debriefing.

hari kedua pembahasan mengenai Analisis data dalam studi kualitatif, Menampilkan temuan studi kualitatif dan latihan serta diskusi kelompok. Selanjutnya pada hari ketiga membahas Studi kasus - Penyusunan rancangan studi kualitatif, Penyusunan rancangan studi kualitatif dan Potensi kerjasama: studi kualitati, pembahasan dilakukan dengan diskusi kelompok serta persentasi.

Dengan adanya workshop ini diharapkan peserta dapat Memahami perbedaan studi kualitatif dan studi kuantitatif

 

Read 1073 times