Indonesian English
Berita

Berita (194)

Children categories

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017 (0)

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Tarumanegara Medical Competition (TMC) 2017 merupakan suatu acara perlombaan ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat. Kegiatan ini berada di dalam program kerja tahunan BEM FK Untar. Dan pada tahun ini merupakan ajang kegiatan tahunan yang kedua kali nya di gelar dimulai pada tanggal 2 Juni – 4 Juni tahun 2017 yang di buka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat berkompetisi dan jiwa sportivitas mahasiswa FK atau rumpun ilmu kesehatan (FKM, Farmasi, dan Keperawatan) di seluruh Indonesia, serta dapat menjadi wadah dalam menuangkan segala ide dan kreasi. Kompetisi ilmiah ini dibagi atas empat cabang lomba, yaitu tinjauan pustaka, poster ilmiah, poster publik, dan fotografi.

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Tema yang diangkat pada kegiatan TMC 2017 adalah: “The Climate Change: How it Affect Tropical Diseases” dan mendatangkan 5 sampai 10 tim finalis untuk tiap cabang lomba yang berasal dari beberapa Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berhasil mengirimkan satu tim finalis untuk cabang lomba poster ilmiah, yakni Adila Hanna, Dessia Nuraulia Putri, dan Sakinah, semuanya terdiri dari angkatan 2014. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2 Juni 2017 hingga 4 Juni 2017. Kedatangan finalis, pembukaan acara, serta technical meeting seluruh tim berlangsung pada tanggal 2 Juni 2017. Seminar nasional dan presentasi babak final diadakan pada tanggal 3 Juni 2017, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta makan bersama pada malam harinya. Keesokan harinya di tanggal 4 Juni 2017, para delegasi pulang ke daerah masing-masing.

 

 

 

Kegiatan utama dalam acara ini adalah presentasi finalis dari tiap cabang lomba, yang diadakan di Gedung Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara. Kegiatan utama lainnya adalah Seminar Nasional yang bertemakan “Tropical Infection - We Know, We Treat, We Prevent”. Materi-materi dalam seminar ini dibawakan oleh Prof.Dr.Herdiman T.Pohan,Sp.PD,KPTI,DTMH, dr Teguh Sarry Hartono,Sp.MK, dr.Joyce Bratanata,Sp.PD, dr.Dollar,S.H,MH,MM, dr Erni J. Nelwan, Sp.PD-KPTI, dr.Wiyarni Pambudi,Sp.A,IBCLC.

Pada kompetisi kali ini, delegasi dari Universitas Andalas masih bisa sampai tahap finalis, belum berhasil menjadi pemenang. Masih diperlukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang agar dapat memenangkan kompetisi ilmiah yang diadakan selanjutnya. Oleh karena itu, diharapkan para delegasi Unand dapat melatih calon delegasi berikutnya untuk persiapan perlombaan berikutnya.

untar 5

Dokumentasi : Edwin Destra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

View items...
19 Januari 2018

               

roadshow rektor 2018

         Dalam rangka peningkatan kualitas Institusi lebih baik kedepan nya lebih baik lagi sekaligus sosialisasi program kerja Rektor dan Wakil Rektor Unand mengadakan roadshow ke Fakultas Kedokteran Unand pada Senin (15/1 )2018 pada pukul 10.00 WIB sampai selesai di Aula FK Unand. Dengan di hadiri Rektor, Wakil Rektor I – IV, Dekan, Wakil Dekan II dan III. Dosen dan tenaga kependidikan FK Unand.

            Roadshow ini merupakan salah satu program kerja pimpinan untuk peningkatan kinerja kelembagaan fakultas dan universitas, persiapan dan sosialisasi reakreditasi  institusi, serta kebijakan-kebijakan dalam peningkatan kualitas Unand kedepan nya lebih baik  di kancah internasional.

            Roadshow Rektor beserta jajaran petinggi Universitas dan Fakultas  di dampingi Wakil Rektor I-IV, Dekan dan Wakil Dekan II dan III. Hampir seluruh dosen dan tenaga kependidikan  FK menghadiri kegiatan tersebut.

            Dalam sambutan Rektor Unand Prof.DR.Tafdil Husni, MBA mengatakan Fakultas sudah harus mengisi borang  sebagai syarat dan administrasi sebelum 6 bulan akreditasi berakhir.Rektor menyampaikan peranan alumni sangat penting sebagai aktor untuk kemajuan sebuah lembaga atau institusi Unand ini lebih baik kedepan nya. Selain mengenalkan Unand dalam hal visi dan misi ke publik Rektor juga menekankan   perlu nya peningkatan publikasi ilmiah yang terindeks scopus dan proses peningkatan kualitas akreditasi institusi menuju ketingkat yang lebih baik lagi, baik di tingkat ASEAN, maupun di tingkat internasional  sekalipun.  Perlu upaya institusi menuju perbaikan secara global menuju era digital dan kurikulum yang mampu menjawab tantangan zaman yang  kian hari semakin kompleks dan berkompetisi, supaya tidak ketinggalan dari kompetitor dalam hal perkembangan kemajuan zaman.

            Sedangkan Wakil Rektor II Prof.DR. Syafrizal Sy menyampaikan komitmen untuk penyerapan anggaran hingga 100 persen sudah di benahi dengan time line penyerahan SPJ secara berkala dan di evaluasi sesuai ketentuan berlaku. Warek II menyampaikan Renumerasi akan di bayarkan mulai Februari 2018. Kegiatan Sosialisasi ini secara langsung di moderatori oleh Dekan FK Unand DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B ( K ) Onk dan diwarnai dengan sesi tanya jawab oleh para dosen yang hadir dan ditutup dengan foto bersama.

 

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

Pebriyan Toson,SS

               

Last modified on Jumat, 19 Januari 2018 14:42
19 Januari 2018

Calon direktur RS Unand

Padang (Unand) - Untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur Rumah Universitas Andalas, Manajemen Universitas Andalas mengadakan tes dan seleksi calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas pada Kamis, (18/1) di Ruang Sidang Senat lantai 4 Gedung Rektorat Unand Kampus Limau Manis.

“Seleksi ini diikuti oleh 4 orang calon yang terdiri dari 2 orang calon yang berasal dari Fakultas Kedokteran Unand dan 2 orang calon dari RSUD M Djamil. Ke empat calon tersebut yaitu Dr.dr.Andani Eka Putra, MSc dan Dr.dr.Arina Widya Murni,SpPD-KPsi,Finasim dari Fakultas Kedokteran, sedangkan Dr.dr. Yevri Zulfikar, Sp.D.-SpU dan dr.Novialdi, SpTHT-KL dari RSUD M Djamil.”ucap Wakil Rektor II Unand Prof. Dr. Syafrizal, Sy

Pemilihan ini bertujuan untuk melengkapi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) RS Unand yang dahulunya dipimpin oleh dr.Fachzi Fitri, SpTHT-KL, MARS sebagai Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas. Namun, akhir tahun beliau mengundurkan diri lalu digantikan oleh Prof. dr.Rahmatina Herman, P.Hd Pelaksana Tugas Sementara.

Lebih lanjut ia menjelaskan ujian ini bersifat tertutup, satu orang calon diberi kesempatan untuk presentasi selama 15 menit dan 30 menit waktu untuk wawancara dan tanya jawab di hadapan lima orang tim penguji yang terdiri dari Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE. MBA, Wakil Rektor II Prof.Dr.Syafrizal, SY.S.Si,M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran Dr,dr.Wirsma Arief Harap, SpB (K) Onk, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS, dan Sekretaris Direktur Jenderal Kemenristekdikti Prof. John Hendri, M.Si, Ph.D.

Seleksi ke empat calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas berdasarkan pengalaman yang pernah menjabat di rumah sakit minimal sebagai Kabid Pelayanan atau memimpin Puskesmas minimal selama  dua tahun dan minimal pangkat Lektor Kepala/Golongan IV a.

”Siapapun yang terpilih sebagai Direktur Rumah Sakit Unand nantinya adalah orang yang bisa mengemban amanah menjadikan rumah sakit Unand memiliki pelayanan terbaik untuk masyarakat.” tutupnya

Humas dan Protokol Unand

Last modified on Jumat, 19 Januari 2018 09:50
16 Januari 2018

Logo Dikti

Pemerintah Brunei Darussalam melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan menawarkan beasiswa kepada calon peserta dari Indonesia untuk melanjutkan studi, yakni pada jenjang Diploma, Undergraduate Degree, dan Post Graduate Masters di sejumlah perguruan tinggi di Brunei Darussalam. Beasiswa ini berlaku untuk masa studi tahun akademik 2018/2019.

 

Informasi lebih lanjut, harap membuka tautan di bawah ini:

https://goo.gl/7EH78x

Copy short URL

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : http://kopertis10.or.id/new/web/berita/detail/409/superadmin/penawaran-beasiswa-studi-dari-pemerintah-brunei-darussalam

Last modified on Selasa, 16 Januari 2018 12:15
15 Januari 2018

Info SNMPTN 2018 ok

 

Padang (Unand) - Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, akuntabel, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi. Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan, setelah pendidikan menengah, menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi tepat waktu. Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui SNMPTN.

Dalam kerangka integrasi pendidikan menengah dengan pendidikan tinggi, sekolah diberi peran dalam proses seleksi SNMPTN dengan asumsi bahwa sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan karakter. Oleh karena itu, sekolah berkewajiban mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dengan lengkap dan benar serta mendorong dan mendukung siswa dalam proses mendaftar. PDSS merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswa yang dijadikan sumber utama data SNMPTN.

Tujuan 

Tujuan SNMPTN adalah:

a. Memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA), atau yang sederajat di dalam dan luar negeri (Sekolah Republik Indonesia/SRI) yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

b. Memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi.

Ketentuan umum

a. SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/SMK/MA atau sederajat dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta portofolio akademik.

b. Sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS.

c. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.

d. Siswa yang akan mendaftar SNMPTN wajib membaca informasi pada laman PTN yang dipilih tentang ketentuan yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru di PTN tersebut.

Ketentuan khusus

Persyaratan Sekolah

Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN adalah:

SMA/SMK/MA atau sederajat (termasuk SRI di luar negeri) yang mempunyai NPSN dan telah mengisi PDSS dengan lengkap dan benar.

Persyaratan Siswa Pendaftar

Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat (termasuk SRI di luar negeri) kelas terakhir pada tahun 2018 yang memenuhi persyaratan.

a. Memiliki prestasi unggul yaitu calon peserta masuk peringkat terbaik di sekolah, dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:

1. akreditasi A, 50% terbaik di sekolahnya;

2. akreditasi B, 30% terbaik di sekolahnya;

3. akreditasi C, 10% terbaik di sekolahnya;

4. belum terakreditasi, 5% terbaik di sekolahnya.

Pemeringkatan dilakukan oleh Panitia Pusat berdasarkan data PDSS.

b. Memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,

c. Memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/SMK/MA atau sederajat tiga tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK empat tahun) yang telah diisikan pada PDSS.

d. Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN (dapat dilihat pada laman PTN bersangkutan).

Penerimaan di PTN

Peserta diterima di PTN, jika:

a. lulus satuan pendidikan SMA/SMK/MA atau sederajat;

b. lulus SNMPTN 2018; dan

c. lolos verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Tahapan mengikuti SNMPTN

Tahapan mengikuti SNMPTN dilakukan sebagai berikut:

Pengisian dan Verifikasi PDSS

a. Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS harus melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id

b. Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mendapatkan passwordyang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.

c. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password.

d. Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah, data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Pemeringkatan

a. Panitia Pusat, melalui sistem, membuat pemeringkatan siswa berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut.

1. Jurusan IPA: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.

2. Jurusan IPS: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

3. Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing.

4. SMK: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktik Kejuruan).

b. Berdasarkan pemeringkatan prestasi akademik yang dilakukan Panitia Pusat, siswa yang memenuhi syarat diizinkan untuk mendaftar SNMPTN 2018.

Pendaftaran SNMPTN

a. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2018 http://www.web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

b. Siswa Pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.

c. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id

d. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Sekolah dan/atau pendaftar yang mengalami kesulitan akses Internet dapat melakukan pengisian PDSS dan pendaftaran SNMPTN di PLASA TELKOM di seluruh Indonesia.

Jadual SNMPTN

Jadwal pelaksanaan SNMPTN adalah sebagai berikut:

Pengisian dan Verifikasi PDSS 13 Januari – 10 Februari 2018

Pendaftaran SNMPTN 21 Februari – 6 Maret 2018

Pengumuman Hasil Seleksi 17 April 2018

Proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei 2018 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2018).

Jumlah pilihan PTN dan Program Studi 

a. Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN. Apabila memilih 2 (dua) PTN, salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya, apabila memilih satu PTN, pendaftar boleh memilih PTN yang berada di provinsi mana pun.

b. Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan 1 (satu) PTN maksimal 2 (dua) program studi.

c. Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.

d. Siswa SMK hanya diizinkan memilih program studi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing PTN.

e. Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2018 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran.

Biaya 

Pendaftar tidak dipungut biaya apa pun. Biaya penyelenggaraan SNMPTN sepenuhnya ditanggung Pemerintah.

Prinsip dan Tahapan Seleksi 

Prinsip Seleksi

Seleksi dilakukan berdasarkan prinsip:

a. mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi akademik lainnya yang relevan dengan program studi yang dipilih;

b. memperhitungkan rekam jejak kinerja sekolah; dan

c. menggunakan kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing PTN secara adil, akuntabel, dan transparan.

Tahapan Seleksi

Seleksi dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

a. Pendaftar diseleksi di PTN pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi.

b. Pendaftar yang memilih program studi di 2 (dua) PTN, jika tidak lulus di PTN pilihan pertama, pendaftar akan diseleksi di PTN pilihan kedua berdasarkan urutan prodi dan ketersediaan daya tampung.

Sanksi bagi sekolah dan siswa yang melakukan kecurangan

Sanksi tegas bagi sekolah dan/atau siswa/calon mahasiswa yang melakukan kecurangan sebagai berikut:

a. Sekolah yang terbukti melakukan kecurangan tidak diikutsertakan dalam SNMPTN tahun berikutnya.

b. Siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN dan terbukti melakukan kecurangan dibatalkan status kelulusannya.

Laman resmi

a. Informasi resmi SNMPTN 2018 dapat diunduh melalui laman http://www.snmptn.ac.id.

b. Informasi resmi dapat diakses melalui http://halo.snmptn.ac.id, dan call center 08041 450 450.

c. Informasi resmi juga dapat diperoleh di kantor Humas PTN terdekat.

 Lain lain

a. Siswa Pendaftar dari keluarga tidak mampu dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.

b. Perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SNMPTN Tahun 2018 akan diinformasikan melalui laman http://www.snmptn.ac.id

 

                                                                                                                                                                                 Sumber : unand.ac.id

Last modified on Senin, 15 Januari 2018 16:14
12 Januari 2018

Kerjasama FK Unand dengan Kimia Farma

Jakarta (Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menjalin kerjasama ditandai dengan  penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Kimia Farma (Persero) Tbk pada Rabu (10/1) di Gedung Kimia Farma Jakarta.

Penandatangan MoA ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA bersama Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk Honesti Basyir yang disaksikan oleh jajaran pimpinan Kimia Farma.

Dalam penandatanganan ini turut hadir Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, Dekan Fakultas Teknik Insannul Kamil, Ph. D, Ketua LPPM Dr. Ing Uyung Gatot dan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc 

Rektor Universitas Andalas mengatakan penandatangan MoA ini merupakan lanjutan dari lokakarya mini yang dilaksanakan akhir tahun lalu di Rumah Sakit Universitas Andalas bersama jajaran pimpinan Kimia Farma.

“Ini merupakan kesempatan besar bagi Universitas Andalas terkait hilirisasi dan komersialisasi hasil-hasil penelitian atau riset dari dosen Unand sendiri,” tambahnya.

Ia berharap terjalinnya kerjasama dapat memajukan pendidikan serta semakin mempermudah Unand dalam kebutuhan farmasi, terutama setelah adanya sarana pelayanan kesehatan di kawasan Unand yaitu Rumah Sakit Universitas Andalas.

Sementara itu, Dirut Kimia Farma mengatakan Kimia Farma sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri pertama di Indonesia memiliki perhatian terhadap perkembangan penelitian di Indonesia. 

Sebelumnya dalam penyusunan kerjasama dengan Universitas Andalas mengusulkan kerjasama proyek seperti pembuatan antibody monoclocal, polyclocal, dan rekombinan, produk pembuatan obat anti kanker payudara dengan bahan alami, Bahan baku herbal dan beberapa usulan lainnya. 

Dikatakannya kerjasama ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh PT. Kimia Farma bersama Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi besar di Indonesia seperti UGM, UI, UNAIR, dan lainnya.

Selanjutnya dalam waktu dekat MoA ini juga akan dilakukan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas tentang produk pengelolahan gambir dan olahan gambir seperti kosmetik, perekat, pewarna, pengawet obat dan lainnya.

Sumber : unand.ac.id

Last modified on Jumat, 12 Januari 2018 11:46
11 Januari 2018

Almarhum dr Rony

    Innalillahi wa inna ilaihi Raajiun. Almarhum dokter Ronny Yuliwansyah Syarif, SpPD-KKV, salah seorang staf dosen di bagian ilmu penyakit dalam FK Unand, pada tanggal 8 januari 2018 pada malam hari sekitar pukul 20.15 WIB di RS. M Djamil mengembuskan napas terakhirnya. Almarhum meninggalkan 1 istri dan 2 orang anak laki-laki. Jenazah  disemayamkan di rumah duka di jalan Sawahan no.65 dan pelepasan secara institusi di Aula FK Unand  pada tanggal 9 Januari 2018 ba’da zuhur  sampai selesai.

    Kegiatan pelepasan almarhum dr Rony  ini di awali dengan Shalat jenazah berjemaah di lanjutkan pembukaan oleh protokol  Sdr. Pebriyantoson,SS pembacaan  ayat suci  Alquran oleh Mahasiswa Fauzan. Sambutan dari keluarga almarhum,  sambutan sesepuh IPD Prof.dr. Syafril Sahbuddin,SpPD, sambutan dari FKUI dr. Muhadi, SpPD-KKV dilanjutkan dengan sambutan Dirut M. Djamil DR.dr. Yusirwan Yusuf,SpB, SpBA MARS, sambutan ketua IDI Sumbar dr. Pom Harry Satria, SpOG (K), sambutan Dekan FK Unand DR.Wirsma Arif Harahap, Sp.B (K) Onk, dan ditutup dengan pelepasan secara resmi oleh Wakil Rektor II yakni Prof.DR.Syafrizal Sy . Para tokoh yang memberikan kata sambutan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sekaligus mengucapkan selamat jalan dan sabar bagi keluarga yang ditinggalkan.

      Wakil Rektor II menyampaikan kalau dedikasi dari dr. Rony  di jadikan panutan dan sepatutnya di lanjutkan bagi para staf dan karyawan semua yang masih di berikan kesempatan oleh yang mahakuasa untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi buat negara ini.

     Rangkaian pelepasan jenazah almarhum dr. Rony di tutup dengan doa bersama sebelum diantar ketempat istirahat terakhir di komplek pemakaman Dosen di Ulu Gadut Limau Manis, Padang.

 

Humas dan Multimedia FK Unand

Pebriyantoson,SS

Last modified on Jumat, 12 Januari 2018 11:45
10 Januari 2018

Penyerahan Kenangan2an ke pada Pejabat lama oleh Dekan FK ok

       Padang( Dekan FK Unand )- Dekan FK Unand DR. dr. Wirsma Arif Harahap, Sp B (K ) Onk mengadakan pertemuan dalam rangka pisah sambut antara kasubag bagian Umum, keuangan dan kepegawaian dengan kasubag bagian Akademik di lingkungan FK Unand, Senin ( 8 Januari 2018 ) yang di hadiri oleh sebanyak kurang lebih 80 orang tenaga tendik dan civitas akademika, Kabag Tata Usaha dan para Wakil Dekan di ruang sidang FK Unand dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

     

    Dalam Pisah sambut kali ini Pejabat lama kasubag kepegawaian dan umum yang sebelum nya di komandoi oleh Darmawan SE, digantikan oleh Ridhawati SE, dan kasubag akademik yang lama Isnaretni, SE di gantikan oleh Ali Akbar SH. Dekan mengatakan penggantian ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Kepegawaian, yang mana mutasi bertujuan untuk pencerahan dan memberikan semangat kerja karyawan atau pejabat yang mengalami mutasi  di lingkungan yang baru.

Dekan menyampaikan kerjasama merupakan kata kunci berhasilnya sebuah institusi. Dekan juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang sudah diberikan demi perkembangan kemajuan pendidikan di FK Unand ini ke pada dua kasubag lama yakni Darmawan, SE dan Isnaretni, SE dan sedikit seloroh kalau barang inventaris silahkan di kembalikan sebelum bertugas ketempat yang baru, pernyataan Dekan spontan ditanggapi secara langsung  mengundang tawa semua tendik dan karyawan yang hadir.

Dan kepada para kasubag yang baru Dekan berharap bisa melanjutkan hal yang sudah bagus berjalan dan mengevaluasi sesuatu sistem yang kurang baik.

Dalam pernyataan kasubag baru Ridhawati,SE menyampaikan kalau kasubag baru berharap kerjasama semua karyawan dan bisa diterima dengan baik.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi photo bersama dan penyerahan berupa kenang-kenangan dari Fakultas kepada pejabat lama Isnaretni,SE dan Darmawan,SE yang langsung diserahkan oleh Dekan FK yakni DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B ( K ) Onk.

 

Pisah Sambut Pejabat Struktural di FK Unand 2018

Humas dan Multimedia Fk Unand

Pebriyantoson,SS

 

 

Last modified on Jumat, 12 Januari 2018 11:46
10 Januari 2018

SPP KOAS

Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (Koas) Universitas Andalas  yang memulai pendidikannya tahun 2017, bahwa pembayaran uang kuliah (SPP/ UKT) dilakukan melalui Bank Syariah Mandiri dengan menyebutkan NIM.

 

Demikian diumumkan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 

                                                                                                                                                                                  Sumber : LPTIK

Last modified on Rabu, 10 Januari 2018 16:05