Indonesian English
Items filtered by date: April 2017
27 April 2017 In Berita

Foto bersama Pimpinan, Anggota BPBD dan mahasiswa FK UNAND

Dalam rangka memperingati Hari Kesiapan Bencana Nasional (HKBN) tanggal 26 April 2016, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan kegiatan simulasi bencana. Simulasi ini diikuti oleh Pimpinan, Staf dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Kegiatan simulasi ini dimulai dengan dibunyikannya sirine tanda bencana. Kemudian Pimpinan, Staf dan Mahasiswa berkumpul di lokasi yang lebih aman. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga di simulasi cara memadamkan api dengan menggunakan racun api.

Di akhir kegiatan, pimpinan berpesan jika terjadi bencana baik gempa bumi atau kebakaran, diharapkan semua staf dan mahasiswa dapat tenang dan mengambil langkah-langkah penyelamatan diri sesuai dengan simulasi.

21 April 2017 In Berita

Foto Bersama Fasilitator dengan peserta pelatihan

Fakultas Kedokteran Universitas Andalas pada tanggal 20-22 April 2017 telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Tutor yang bertempat di HW Hotel Padang. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang dosen dari berbagai Departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan satu orang dosen dari Fakultas Kesehatan Gigi. Dalam kegiatan ini, peserta dilatih oleh tiga orang fasilitator diantaranya: (1) Prof.dr.Rahmatina B.Herman,PhD,AIF;(2) dr. Rina Gustia,SpKK; dan (3) dr. Detty Iryani, M.Kes,M.Pd.Ked,AIF.

Adapun rangkaian kegiatan pelatihan ini,di hari pertama diawali dengan pengenalan PBl, dilanjutkan dengan persiapan Tutor sebelum tutorial.Pada pelatihan hari kedua, peserta dilatih melakukan fasilitasi dalam tutorial. Terakhir di hari ketiga, peserta dilatih seni memberi dan menerima feedback, evaluasi mahasiswa, dan latihan tutorial.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta pelatihan dapat menjadi tutor yang berkompeten dalam mendampingi mahasiswa dalam proses tutorial.

07 April 2017 In Berita

Pembacaan lafal sumpah Dokter yang di pimpin oleh Dekan FK UnandPada tanggal 5 April 2017 bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Andalas telah dilaksanakan acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter. Adapun jumlah lulusan dokter yang yudisium pada periode dua ini sebanyak 59 orang, dimana yang menjadi lulusan terbaik yaitu :

No No.BP Nama IPK Lama Studi
1 1110312021 Dwiyana Roselin 3.57 5 Tahun 8 Bulan
2 1110311010 Sri Mulyati 3.53 5 Tahun 8 Bulan
3 1110311015 Magfirah Finalia 3.50 5 Tahun 8 Bulan