Indonesian English
Items filtered by date: Maret 2017
30 Maret 2017 In Berita

RS2

Berdasarkan Amanat UU No.20 tahun 2013 tentang Pendidikan Dokter dan UU no.93 tahun 2015 Tentang Rumah Sakit Pendidikan, setiap Universitas yang Fakultas Kedokteran diamanatkan untuk dilengkapi dengan Rumah Sakit Pendidikannya. Pada hari Rabu tanggal 29 Maret 2017 di Komplek  Kampus Unand Limau Manis, Kec Pauh Kota Padang telah dilaksanakan Soft Launching Rumah Sakit Universitas Andalas yang di hadiri oleh Dirjen Sumber Daya IPTEK DIKTI Prof.dr. Ali Gufron,MSc, PhD, Gubernur Sumatera Barat ,Awak Media, Para Mitra kerja, Direktur Rumah Sakit M.Djamil, SKPD  se Sumatera Barat dan para pejabat Struktural se- Unand.

Dalam rangkaian acara diawali dengan pembukaan dengan tarian minang dimana penari merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Andalas beliau menyampaikan "bahwa Rumah Sakit Universitas Andalas mempunyai 3 fungsi yaitu Pendidikan, Pelayanan, danPenelitian. Adapun ide pendirian Rumah Sakit di awali tahun 2006 pada kepemimpinan Bapak Musliar Kasim. Dimana diharapkan dengan berdiri nya rumah sakit ini bisa membantu lancarnya pelayanan di Rumah Sakit  dan dampak nya bisa melahirkan insan berkualitas dalam hal Pelayanan Kesehatan yang lebih baik".

Berikutnya kata sambutan oleh Gubernur Sumatera Barat : Prof.Dr.Irwan Prayitno  beliau menyampaikan " mengingatkan kehadiran Rumah Sakit Unand bukan untuk bersaing dengan Rumah Sakit yang sudah berdiri sebelumnya tapi memberikan pelayanan yang lebih sesuai dengan standar dalam pendidikan Medis itu sendiri. Di ingatkan, hadirnya Rumah Sakit Pendidikan Unand  tidak menyebabkan pelayanan lain terabaikan, namun sebaliknya bisa saling mengisi dan mendukung menjadi sinergis".

Kemudian katasambutan oleh Dirjen IPTEK DIKTI menyampaikan "diharapkan hadirnya Rumah Sakit Unand Tingkat Kesehatan di Sumbar lebih baik lagi dan di harapkan di tingkatkan Integritas, Spritual, dan  Moral  bisa di handalkan  dalam Aplikasi Layanan nya.

Dalam Jumpa Pers ikut hadir Rektor, Warek I-IV Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Manager PIU, Direktur rumah Sakit  dalam Kesempatan Lain;  dalam wawancara dengan awak media:

Di ambil Kesimpulan Marilah kita semua beri dukungan pelaksanaan Soft Launching Rumah Sakit Unand dalam rangka menjalankan Amanat Undang-Undang  No.20 Tahun 2013 dengan 3 kegiatan Utama :Pendidikan, Pelayanan, dan Penelitian

Untuk saat ini Unggulan dari Rumah Sakit Unand yang sudah berjalan dengan dukungan peralatan medis yang canggih  yaitu: Onkologi dan Gastroenterologi.

Agenda Acara di tutup dengan Wawancara Unsur Pimpinan Rumah Sakit Unand dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dengan awak media  cetak dan  elektronik TV one, TVRI Sumbar.

27 Maret 2017 In Profil

Informasi menerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017 / 2018 dapat dilihat pada alamat berikut ini : www.sbmptn.ac.id

27 Maret 2017 In Profil

Berikut kami sampaikan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2013 mengenai Pembagian Kelompok Tim Penilaian SAPS, untuk pembagiannya dapat di download disini.