Indonesian English
Items filtered by date: September 2017
27 September 2017 In Berita

http://bit.ly/2wSd43P

Perubahan Jadwal Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Universitas Andalas Tahun 2017

Berdasarkan pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 97028/A2.1/KP/2017 tanggal 25 September 2017 tentang Perubahan Jadwal Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2017,

 Universitas Andalas akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil.

Informasi Pengumuman Selengkapnya dapat di unduh pada link berikut : http://bit.ly/2y7haoV

 

Sumber : unand.ac.id

 

27 September 2017 In Berita

Kiprah Insan Pers Mahasiswa FK Unand di Pulau Dewata

Kiprah Mahasiswa FK Jurnalistik Bali

Berbicara mengenai “Pulau dewata” akan langsung terngiang ditelinga kita dengan sebuah daerah yang keindahan alamnya membuat wisatawan lokal maupun asing terpancing untuk berkunjung ke sini, dimana lagi kalau bukan Bali. Selain dikenal dengan alamnya yang elok, ternyata Bali memiliki banyak sekali jurnalis berbakat yang siap membagikan tulisannya untuk dibaca oleh semua kalangan. Hal ini jadi latar belakang dijadikannya Bali sebagai tempat dilaksanakan Pekan Jurnalistik Nasional (PJN)  2017. 

Pada tanggal 7-9 September 2017, Lembaga Pers Mahasiswa Psycho Universitas Udayana Bali yang bekerjasama dengan BPN ISMK (Badan Pers Nasional Ikatan Senat Mahasiswa kedokteran Indonesia) menggelar kegiatan Pekan Jurnalistik Nasional 2017. PJN ini turut mengundang 11 LPM dari Fakultas Kedokteran (FK) yang ada di Indonesia, salah satunya dari FK Universitas Andalas. FK Unand menyambut baik undangan tersebut dengan menghadirkan 3 delegasi, diantaranya Muhammad Hafizh Abrar Nursal, Siska Bradinda Putri Sudirman, dan Aisyah yang ketiganya tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik BROCA BEM KM FK UNAND. Kegitan ini selalu diangkatkan tiap tahunnya dengan system bergilir bagi LPM yang tergabung dalam BPN ISMKI. Tahun ini tema yang diangkatkan tidak kalah menarik, yaitu “ SMART (Sensitive, Multidimentional, Active, Realistic, Trusted) Journalist as A Motor of Change ” yang memiliki makna bahwa mahasiswa FK tidak hanya berfokus pada bidang kedokteran saja tetapi juga memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial yang terjadi di sekitarnya serta bisa menjadi sosok teladan dan berjiwa sosial untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Kegiatan PJN  2017 sendiri terdiri dari berbagai macam agenda diantaranya Pelatihan, Upgrading, Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS), Project Fair, Tour, dan terakhir yaitu Kompetisi. Rangkaian agenda ini begitu menarik ketika mahasiswa dapat merasakan langsung hangatnya atmosfer pers antar berbagai LPM serta bertemu langsung  orang-orang yang juga mencintai dunia pers.

Pada kesempatan ini, seluruh peserta juga diajak untuk melakukan  visit ke salah satu media yaitu salah satu televisi ternama di negeri “Seribu Pura” ini, yaitu Bali TV. Peserta diperkenalkan dengan tahap pembuatan berita dari masih mentah hingga menjadi berita yang siap dinikmati oleh banyak orang. Dilokasi peserta  di perlihatkan proses rekaman, editing, serta alat-alat yang mereka gunakan. Bukan hanya dalam bentuk berita di televisi, bali TV juga bergelut dalam dunia percetakan, baik koran, kalender, kwitansi, dan masih banyak lagi. Disini, peserta bisa leluasa mengetahui banyak hal dengan bertanya pada pakar dibidangnya secara langsung.

Kegiatan ini ditutup dengan dengan city tour ke salah satu pantai ternama di Bali yaitu Melasti Beach, disini peserta disuguhkan dengan view yang menarik dan beberapa games guna mempererat ikatan antar LPM dari berbagai universitas. Pada malamnya, PJN diakhiri dengan closing oleh panitia serta pembagian sertifikat kepada para peserta yang bertempat di Quest San Hotel, Bali.

Hidup Pers Mahasiswa!

Kiprah Insan Pers Mahasiswa FK Unand di Pulau Dewata II

Kiprah Insan Pers Mahasiswa FK Unand di Pulau Dewata 2 ( Sesi Photo Bersama peserta PJN )

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2017

26 September 2017 In Berita

PKM DAY OK 1Be a geek in a week by PKM Day

 

Peran Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) begitu penting dalam meningkatkan kualitas mahasiswa, oleh karena itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Medical student Research Centre (MRC) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas membentuk Gerakan 100 Program Kreativitas Mahasiswa (G100PKM) dalam rangkaian agenda nya, pada Minggu, 27 Agustus 2017 bulan lalu diselenggarakan acara PKM Day perdana dengan tema “Be Geek in A Week” di Aula Psikologi Universitas Andalas yang dihadiri oleh 227 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

PKM Day diselenggarakan demi meningkatkan minat dan kemampuan mahasiswa menyusun proposal PKM. Acara ini dikemas dalam bentuk seminar, talk show dan PKM EXPO dengan menghadirkan beberapa tokoh narasumber handal di antaranya adalah Prof.dr. Nur Indrawati Lipoeto,MSc,PhD,SpGK Materi yang diberikan berupa  kiat-kiat penyusunan proposal yang berpotensi untuk didanai. Serta, menghadirkan alumni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Universitas Andalas ke-29 Nurul Fadhila dan  (PIMNAS) ke-28 Edwar Kenedy S.T yang memaparkan kiat-kiat pengerjaan proposal dan PKM hingga lulus PIMNAS dan meraih medali.“PKM adalah bagaimana mahasiswa berusaha mencari solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat dan pengerjaan PKM adalah tentang pengaplikasian ilmu  terkait dengan : Penelitian, pengabdian masyarakat, teknologi, karsa cipta, kewirausahaan, gagasan tertulis, dan artikel ilmiah. Melihat antusiasme mahasiswa Fakultas Kedokteran Andalas saya yakin Fakultas Kedokteran dapat meng-upload hingga 100 Proposal” ucap Edwar Kenedy S.T.

 

Melalui acara ini, diharapkan jumlah proposal yang diunggah dapat mencapai 100 proposal dan jumlah PKM didanai juga meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

 

PKM DAY Bersama Narasumber

Klik

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2017

22 September 2017 In Berita

 

PENGUMUMAN

 

Diberitahukan Kepada Seluruh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas angkatan 2014 - 2017.

Bahwasanya Ujian Blok 1.1,2.1,3.1, dan 4.1 dilaksanakan di kampus Limau Manis. Karena keterbatasan Lokal di Fakultas Kedokteran Kampus Jati tidak memungkinkan untuk ujian.

Demikian disampaikan untuk dapat dilaksanakan.

 

Mengenai Jadwal Ujian silahkan download ini :Jadwal Ujian Blok 1.1 -4.1 klik link berikut :  

http://bit.ly/2fl2VFe

https://drive.google.com/open?id=0B42cnZ1RRpTEZ0pHYkllNGhnRGc

 

A.n  Dekan

 

 

Wakil Dekan I,

 

 

DR.dr. Rika Susanti, Sp.F