Indonesian English
Items filtered by date: Agustus 2017
29 Agustus 2017 In Berita

Klik

Pembukaan Acara Dies Natalis FK Unand ke- 62 Tahun

Pembukaan Dies Natalis FK

Pada Senin tanggal 28 Agustus 2017 di Aula Student Center FK, Jati Padang pada pukul 13.00 WIB sampai Selesai secara simbolik Momen Dies Natalis FK Unand ke- 62 tahun secara resmi di buka oleh Dekan Fakultas Kedokteran DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B(K)Onk bersama Panitia Pelaksana Dies Natalis dengan di tandai dengan tabuhan  gendang secara simbolik oleh Dekan, Wakil Dekan I, Perwakilan Alumni dan Ketua Panitia Dies Natalis FK berlangsung meriah di Aula FK Unand Jati, Padang.

Rangkaian acara hari Pembukaan Dies Natalis FK ke-62 Tahun di awali dengan kesenian tari sebagai hiburan bagi tamu yang  hadir dari 4 orang mahasiswa FK, sambutan Ketua Panitia yaitu DR.dr. Yevri Zulfiqar, Sambutan Dekan FK, simbolik acara FK Idol dengan di awali oleh penampilan dari salah seorang alumni FK Unand serta ditutup dengan doa dan sesi photo bersama.

Tarian KontemporerTari Kesenian FK Idol

Dalam Sambutan Ketua Panitia Pelaksana DR.Yefvri Zulfiqar melaporkan kegiatan untuk pembukaan Dies Natalis di awali dengan FK Idol dengan di ikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, residen, alumni, selain itu juga ada rangkaian kegiatan lain nya yang bersifat positif lain nya yang bisa di akses pada halaman depan website FK Unand: fk.unand.ac.id dan bisa di lihat slide Banner bentuk kegiatan apa saja yang akan di gelar selama agenda berlangsung.

Pukul Gendang Simbolik PembukaanPukul Gendang Bersama Simbol Pembukaan Acara

 Dalam sambutan Dekan FK Unand, Dekan menyampaikan selamat kepada seluruh Panitia yang sudah berhasil mengangkatkan acara tersebut dan diharapkan kedepan nya lulusan nya kompeten dan berkualitas tetap lahir dari FK Unand ini. Dan diharapkan agenda tahunan ini tetap bisa dilaksanakan dengan meriah tidak saja di tahun ini, namun juga pada periode berikut nya.

Salah seorang peserta FK Idol

Salah Seorang FK IDOL 2017

Humas dan Multimedia FK Unand tahun 2017

 

29 Agustus 2017 In Berita

Dies Natalis FK ke 62 Tahun Lomba Poster Ilmiah

Dalam Rangka Dies Natalis FK Unand ke-62 Tahun Panitia Dies Natalis FK mengadakan lomba poster Ilmiah dengan ketentuan bisa di lihat di photo poster dengan melampirkan Biodata Peserta Lomba ke link berikut:silahkan download

29 Agustus 2017 In Berita

Bersama ini disampaikan bahwa saat ini Universitas Andalas sedang diaudit oleh QS Stars untuk memperoleh masukan atau feedback dari mahasiswa dan alumni selama mengikuti perkuliahan di Universitas Andalas. Survey ini bertujuan untuk menilai tingkat kepuasan mahasiswa dan alumni mengenai sistem pembelajaran dan juga untuk menilai tingkat kepuasan mahasiswa dan alumni dengan fasiltas yang ada di Universitas Andalas. Mahasiswa dan alumni yang memenuhi syarat untuk mengisi survey ini adalah :

1. Mahasiswa Universitas Andalas yang aktif (S1, S2, S3, Profesi dan Spesialis).

2. Alumni Universitas Andalas yang lulus 3 tahun terakhir 2014-2017.

Diharapkan dari hasil survey ini Universitas Andalas akan memperoleh masukan atau input yang sangat berguna untuk memperbaiki sistem pembelajaran dan sarana pembelajaran di Universitas Andalas. Kami berharap para mahasiswa/alumni dapat melengkapi survey ini sebelum Tanggal 14 September 2017 Jam 23.59 wib.

Untuk Link survey dapat di klik disiniQS STARS SURVEY UNAND

Atas perhatian dan bantuan para mahasiswa dan alumni diucapkan terima kasih

Wakil Rektor I Universitas Andalas

                                                                                                                                                                                     Sumber : http://pasca.unand.ac.id

 

28 Agustus 2017 In Berita

Unand Wisuda 1.563 Lulusan Diploma dan Sarjana

Padang (Unand) - Universitas Andalas melakukan upacara wisuda lulusan Diploma dan Sarjana sebanyak 1.563 mahasiswa pada Wisuda III tahun 2017 di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd  pada Sabtu (26/8).

Disebutkannya Fakultas Ekonomi merupakan fakultas yang terbanyak dalam wisuda kali ini yaitu sebanyak 242 wisudawan kemudian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 206 Wisudawan diikuti Fakultas Kedokteran sebanyak 172 lulusan.

“Dengan wisuda hari ini dan kemaren jumlah alumni Universitas Andalas mencapai 119.526 alumni,”sambungnya.

Disamping itu Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada Bintang Aktivis Kampus (BAK) dan lulusan terbaik lulusan terbaik kepada mahasiswa dari masing-masing fakultas.

Untuk lulusan terbaik diraih oleh Lydia Tiara Sani dari Fakultas Ekonomi Universitas Andalas program Ahli Madya (A. Md) dengan Indeks Prestasi Komulataif (IPK) 3.96 lama studi 2 tahun 10 bulan predikat lulus dengan pujian.

Selain itu, Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik kepada delapan mahasiswa luar negeri tujuh dari mahasiswa yang berasal dari Malaysia yang mengambil Program Studi Pendidikan Dokter dan satu dari mahasiswa dari Madagascar yang mengambil Program Studi Sistem Informasi,”ungkapnya 

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan gelar kesarjanaanya dari Universitas Andalas dan juga ucapan terimakasih kepada orangtua mahasiswa. 

Ia mengatakan wisuda merupakan proses akhir dari rangkaian kegiatan akademik sebagai tanda pengukuhan atas selesainya studi diadakanlah upacara wisuda bagi lulusan.

"Tetapi wisuda bukanlah akhir dari sebuah proses belajar, wisuda hanyalah akhir dari sebuah tahapan,”ungkapnya.

“Dengan ijazah yang telah diterima, para wisudawan akan memikul tanggung-jawab yang lebih besar dari sebelumnya, masyarakat menunggu karya yang lebih inovatif dan lebih baik,”ujarnya. 

Ia berharap Semoga prestasi yang telah dicapai semasa mengikuti studi dapat dilanjutkan dengan kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan dan dunia usaha serta bintangnya terus bersinar dengan cahaya lebih kuat. 

“Jangan sampai bintang yang diperoleh dan dianugrahkan hari ini menjadi redup ditengah-tengah kompetisi yang semakin tajam diberbagai bidang dalam era Masyarakat Ekonomi Asean dan globalisasi,”sambungnya.

Sumber : Humas dan Protokol Unand