Indonesian English

Pemilihan Dosen Berprestasi Fakultas Kedokteran Unand 2018

Pemilihan Dosen FK Unand 2018

 

          Dalam rangka  penyeleksian Dosen berprestasi di tingkat Fakultas, Panitia dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melakukan proses penyeleksian ketat di tingkat Fakultas dengan pelaksanaan nya dilaksanakan secara dua tahap : 1. terhadap beberapa dosen yang sudah lewat proses administrasinya berupa   kelengkapan dokumen terkait dengan publikasi nasional dan internasional, bidang  Tri Dharma Perguruan tinggi sebagi indikator penilaian nya, 2. sedangkan penilaian akhir adalah penilaian presentasi karya ilmiah unggulan yang lolos seleksi melalui  susunan tim penguji atau  juri yang berkompeten: 1. Dr. Ardizal Rahman SpM(K) 2. dr. Najirman, SpPD-KR Finasim 3. Prof.DR.dr.Eti Yerizel,MS 4. Prof.dr. Azamris,SpB (K)Onk 5. Prof.DR.dr Rahmatina B. Herman. Bertindak sebagai ketua tim penguji Prof.DR.dr. Azamris,SpB(K)Onk. Pada hari  Rabu tanggal 11 April dari pukul 09.00 – 12.30  di ruang sidang FK Unand. Dosen yang  lolos dan maju sebagai kandidat berprestasi yaitu : 1. DR.dr. Eva Decroli,SpPD-KEMD,FINASIM 2. DR.dr.Hendriati,SpM ( K ) 3. Dr. Rauza Sukma Rita  PhD.

 

        Agenda tahunan ini merupakan agenda tahunan yang di gelar oleh Kemenristekdikti dan di instruksikan ketingkat Fakultas, yang berhasil lolos di tingkat Fakultas akan di perlombakan kembali di tingkat Universitas. Peserta atau kandidat yang  berhasil di tingkat Universitas akan mewakili  kandidat dari Universitas untuk mengikuti penyeleksian di tingkat Nasional yang di helat oleh Kemenrsitekdikti langsung.

 

      Dikutip dari salah seorang Kandidat yang ikut presentasi di momen tersebut, seperti statemen DR.dr. Eva Decroli,Sp.PD-KEMD,FINASIM menyampaikan sedikit seloroh beliau ke humas FK : kalau biasa nya kandidat sering menguji mahasiswa, sekarang ketika di uji  untuk proses penyeleksian ini harus siap dengan mental juga kata beliau (sedikit tersenyum ) menyampaikan nya.

 

          Setiap kandidat di haruskan menampilkan presentasi karya unggulan mereka sesuai dengan waktu yang disediakan masing-masing peserta, selanjutnya dewan juri masing-masing nya akan berikan satu – hingga dua pertanyaan, kandidat akan menjawab langsung pertanyaan tersebut. Semua kandidat diberikan waktu dan kesempatan sama dalam menjawab pertanyaan dari masing-masing dewan juri.

 

       Hasil pengumuman kandidat yang mewakili Fakultas akan di sampaikan pada minggu depan diperkirakan pada tanggal 17 April mendatang. Hal ini di sampaikan oleh Ketua Penguji Prof.DR.dr. Azamris,SpB(K)Onk di depan dewan juri lain dan didepan panitia, humas  serta kandidat yang terakhir sebagai presentan setelah waktu berakhir.

 

       Harapan dewan juri, semoga perwakilan dari Fakultas bisa menembus di tahap nasional. Diharapkan dengan agenda tahunan ini jumlah publikasi unggulan dosen dari tahun ketahun semakin meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas, Unand menjadi kampus yang mampu berkompetisi di bidang ilmiah dan Tri Dharma Perguruan Tinggi,  menjadikan kampus hijau itu lebih bermartabat di luar pulau Jawa sesuai dengan visi dan misi Universitas. Semoga

 

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

                

Read 140 times