Indonesian English

Ujian dan Seleksi Calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas

Calon direktur RS Unand

Padang (Unand) - Untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur Rumah Universitas Andalas, Manajemen Universitas Andalas mengadakan tes dan seleksi calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas pada Kamis, (18/1) di Ruang Sidang Senat lantai 4 Gedung Rektorat Unand Kampus Limau Manis.

“Seleksi ini diikuti oleh 4 orang calon yang terdiri dari 2 orang calon yang berasal dari Fakultas Kedokteran Unand dan 2 orang calon dari RSUD M Djamil. Ke empat calon tersebut yaitu Dr.dr.Andani Eka Putra, MSc dan Dr.dr.Arina Widya Murni,SpPD-KPsi,Finasim dari Fakultas Kedokteran, sedangkan Dr.dr. Yevri Zulfikar, Sp.D.-SpU dan dr.Novialdi, SpTHT-KL dari RSUD M Djamil.”ucap Wakil Rektor II Unand Prof. Dr. Syafrizal, Sy

Pemilihan ini bertujuan untuk melengkapi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) RS Unand yang dahulunya dipimpin oleh dr.Fachzi Fitri, SpTHT-KL, MARS sebagai Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas. Namun, akhir tahun beliau mengundurkan diri lalu digantikan oleh Prof. dr.Rahmatina Herman, P.Hd Pelaksana Tugas Sementara.

Lebih lanjut ia menjelaskan ujian ini bersifat tertutup, satu orang calon diberi kesempatan untuk presentasi selama 15 menit dan 30 menit waktu untuk wawancara dan tanya jawab di hadapan lima orang tim penguji yang terdiri dari Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE. MBA, Wakil Rektor II Prof.Dr.Syafrizal, SY.S.Si,M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran Dr,dr.Wirsma Arief Harap, SpB (K) Onk, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS, dan Sekretaris Direktur Jenderal Kemenristekdikti Prof. John Hendri, M.Si, Ph.D.

Seleksi ke empat calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas berdasarkan pengalaman yang pernah menjabat di rumah sakit minimal sebagai Kabid Pelayanan atau memimpin Puskesmas minimal selama  dua tahun dan minimal pangkat Lektor Kepala/Golongan IV a.

”Siapapun yang terpilih sebagai Direktur Rumah Sakit Unand nantinya adalah orang yang bisa mengemban amanah menjadikan rumah sakit Unand memiliki pelayanan terbaik untuk masyarakat.” tutupnya

Humas dan Protokol Unand

Read 109 times